FKPAR Propinsi Sumatera Barat

Jumat, 25 Agustus 2017 Posted Administrator FKPAR

Pertemuan FKPAR dilaksanakan pada 20 Maret 2017 dengan agenda evaluasi kegiatan dan persiapan aksi bersama pada bulan April mendatang. Pertemuan ini menyepakati bahwa pertemuan FKPAR adalah juga pertemuan APUK, melakukan aksi dan dialog bersama dinas/instansi terkait isu HKSR.

Pada tanggal 27 April 2017, FKPAR Sumatera Barat berpartisipasi dalam Dialog Bersama dengan para pihak membahas upaya pemenuhan dan perlindungan hak kesehatan seksual dan reproduksi di tiga kabupaten/kota, yaitu Padang, Padang Pariaman dan Tanah Datar. Aksi Bersama ini dilakukan dalam memperingati Hari Kartini. Acara terdiri dari penampilan seni dari CO/kader lokal (menyanyikan Lagu Kartini dan membaca puisi), presentasi kegiatan kelompok di tingkat nagari/kelurahan hingga provinsi, pameran foto kegiatan dan hasil kerajinan kelompok perempuan usaha kecil, serta dialog mendorong kebijakan tentang pemenuhan hak dan perlindungan perempuan dan anak di tiga kabupaten/kota.

Anggota FKPAR di Sumatera Barat juga aktif berperan sebagai kader (community organizer) baik di kelompok perempuan maupun dalam pemberdayaan masyarakat. Mereka dipercaya untuk mengelola Program Dasawisma dan Program Sanitasi Perkotaan Berbasis Masyarakat (SPBM) bekerjasama dengan instansi terkait. Diantara pada kader tersebut bahkan diakui kontribusinya dalam pemberdayaan masyarakat dengan mendapatkan penghargaan dari Bupati kab. Tanah Datar dan penghargaan sebagai pejuang keadilan sumberdaya alam yang diselenggarakan oleh Lembaga Q-Bar.

Bagikan Halaman Ini